Proactol LTD

Laman

Proses Berpikir Kreatif_Dini_011.011.043

PROSES BERPIKIR KREATIF SAAT MENCIPTAKAN SEBUAH KARYA CERPEN/PUISI***
28 Maret 2011"
CINTA???
Cinta itu SAMAR
Tak ada RAMAL untuk Cinta
Cinta itu GILA
Tercipta SAKIT tak berpikir WARAS
Cinta itu ABSTRAK
Cinta itu ARTISTIK
Cinta itu SENI
HARUM pada KULIT
Namun BUSUK BUAHnya....

Saya membuat puisi ini untuk tugas awal komprak 2. Memang waktu yang singkat ketika saya membuatnya, kurang dari satu hari (mendadak). Hahaha...
Awalnya rada sulit, karena mentok tak ada ide, ingin membuat dari imajinasi ga kepikiran, jadinya mencoba mengingat hal-hal apa saja yang baru-baru (saat itu) dialami. Dan kebetulan hal-hal yang sedang dan baru dialami saat itu cukup klise, Cinta...

Ya cinta,

Saya berusaha mengingat-ngingat kejadian apa saja yang telah dan sedang saya alami saat itu sebelum akhirnya saya torehkan coretan kisah cita dan cinta pada karya tulis puisi. Ditambah dengan memori pengalaman-pengalaman percintaan yang pernah saya lalui sekitar satu dan dua tahun lalu  untuk melengkapi inspirasi puisi yang saya buat. Dan akhirnya terciptalah puisi karya saya itu yang diilhami berdasarkan kisah nyata.

Cinta itu SAMAR, Tak ada RAMAL untuk Cinta”,
Cinta itu GILA, Tercipta SAKIT tak berpikir WARAS”,
Samar dan tak ada ramal, gila, sakit, dan tak berpikir waras. Terkadang bahkan sering cinta yang kita alami itu tak selancar arena balap malah sering tesendat layaknya terjebak macet di jalan tol. Banyak ranjau, lika-liku, pilihan, hingga sesuatu yang mesti disampaikan belum tersampaikan, dan akhirnya membuat kisah-kisah cinta itu tak dapat diprediksikan bagaimana endingnya.

Cinta itu ABSTRAK, Cinta itu ARTISTIK, Cinta itu SENI”,
namun tak selamanya cinta itu pahit yang terkadang membuat sipelaku merasa trauma. Cinta itu memang tak bisa diramal karena ia abstrak, ga bisa ditebak, cinta juga seni dan artistik karena cinta merupakan kebutuhan pokok tiap insan, yang awal kisahnya berbeda-beda.
Dan cinta itu juga bisa merupakan kamuflase belaka, karena banyak yang menyalahgunakan arti cinta itu sendiri, dengan menggunakan topeng cinta untuk mendapatkan sang hati. Berawal manis namun berujung pahit.

Makna rasa dari puisi saya itu adalah manis, asam, dan pahitnya cinta seperti Coklat-Stroberi.

“Sampaikanlah yang belum tersampaikan dan pastikanlah yang belum dipastikan,
Karena rasa itu ga tau kapan datangnya dan kapan hilangnya,
Jangan sampai kita  digantung dengan ketidakpastian...” (*)


Nama : Dini Nurhartati Noviani
N.I.M   : 011.011.043



 

comment 1 comments:

candra still alive on 17 Februari 2012 pukul 11.43 mengatakan...

mantab.. :)

Posting Komentar

 
© [C]ommunication [B] | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger